Sejarah Sepak Bola Di Inggris

Sejarah Sepak Bola Di Inggris

Sejarah Sepak Bola Di Inggris. Di Inggris, sepak bola adalah olahraga nasional yang populer. Aturan permainan modern pertama dibuat pada tahun 1863 dan memiliki dampak yang signifikan pada perkembangan aturan permainan saat ini. Dengan lebih dari 40.000 klub sepak bola, Inggris telah menjadi negara terbesar dengan klub yang berpartisipasi.

Sejarah Sepak Bola Di Inggris

Inggris dianggap sebagai tempat kelahiran sepak bola. Asumsi ini didasarkan pada bukti sejarah berikut: klub sepak bola tertua di dunia (Sheffield FC), agen manajemen sepak bola nasional tertua di dunia (The Football Association), tim nasional pertama, piala sistem gugur nasional (FA) tertua), dan yang tertua liga nasional (Asosiasi Sepak Bola). Saat ini, liga domestik Inggris, Liga Utama Inggris, telah menjadi salah satu liga olahraga paling populer dan berlimpah di dunia, dan memiliki beberapa klub paling terkenal di dunia sepak bola.

Sejarah

Sepak bola modern pertama kali dikodifikasi menjadi hukum global di London pada tahun 1863. Latar belakangnya adalah untuk menyatukan pertandingan sepak bola sekolah dan universitas negeri Inggris.

Sepak bola telah dimainkan di Inggris sejak Abad Pertengahan. Bukti tertulis pertama dari pertandingan sepak bola ditemukan tahun 1170, ketika William Fitz Stephen mengatakan tentang kunjungannya ke London: “Setelah makan malam, pemuda-pemuda kota pergi ke lapangan untuk bermain.” Inggris telah bermain sepak bola sejak 1280.

Pada 1314, Raja Edward II dari Inggris berbicara tentang sepak bola dan penggunaan bola. Pada abad ke-16, referensi untuk tim yang terorganisir dan memiliki tujuan muncul. Ada bukti dari wasit bahwa ini adalah permainan rugby beregu yang telah dimainkan di sekolah-sekolah Inggris setidaknya sejak tahun 1581.

READ  Kejelasan Dan Cara Menghitung Rumus Peluang Taruhan Sepak Bola di Semua Pasar

Aturan Cambridge adalah aturan pertama yang dirumuskan di Universitas Cambridge pada tahun 1848, yang secara khusus mempengaruhi perkembangan aturan sepak bola selanjutnya. Pada tahun 1850-an, banyak klub atau universitas yang tidak terkait didirikan di seluruh dunia, memainkan berbagai bentuk sepak bola. Aturan permainan tertentu berbeda dari aturan yang ada, terutama Sheffield Football Club (klub tertua di dunia) yang didirikan pada tahun 1857 oleh siswa dari bekas sekolah umum dan mempengaruhi Sheffield Football Club dan pendirian Hanlan dari County Football Association. Pada tahun 1867.

Kemajuan telah dibuat dalam pembentukan Asosiasi Sepak Bola (FA) pada tahun 1863. Pertemuan pertama diadakan di Freemason Tavern di Great Queen Street di London pada tanggal 26 Oktober 1863.

Saat itu belum ada aturan standar sepak bola, jadi tiap tim punya aturannya sendiri-sendiri. Sheffield selalu mengikuti aturannya sendiri hingga tahun 1870-an ketika FA menyerap beberapa aturan yang ada. Pertandingan antara Sheffield Football Club dan Hallam F.C. pada tanggal 29 Desember 1862 adalah salah satu pertandingan pertama yang disiarkan di surat kabar.

Pada tanggal 8 Maret 1873, timnas Inggris mengalahkan Skotlandia 4-2 di lapangan oval yang merupakan kemenangan pertama dalam sejarah sepak bola internasional. Pada akhir abad ke-19, perbedaan antara tim amatir dan profesional melebar, situasi ini menjadi dominan dan membagi klub menjadi utara dan selatan. Klub utara ingin mengadopsi profesionalisme sebagai profesi mereka dan tidak ingin bermain sebagai amatir, sedangkan klub selatan masih fanatik dengan budaya amatir mereka. FA akhirnya melegalkan profesionalisme pada tahun 1885.

Direktur Aston Villa William McGregor bertemu dengan perwakilan dari klub-klub besar Inggris.Pertemuan ini menandai dimulainya pembentukan Liga Rugby pada tahun 1888. Preston North End adalah juara musim perdana 1888-89 dan klub pertama yang masuk klub. Memenangkan double crown yaitu kejuaraan liga dan kejuaraan piala FA. Lalu ada Aston Villa yang mengulang prestasi tersebut di musim 1896-97.

READ  Mengenal Juventus, Klub Terbaik di Liga Italia

Sistem Liga

Liga profesional pertama kali didirikan pada tahun 1888 oleh direktur Aston Villa William McGregor. Sejak awal berdirinya, banyak liga lain telah didirikan di Inggris. Selama bertahun-tahun, semakin banyak upaya telah dilakukan untuk menghubungkan semua liga ke struktur piramida dan memungkinkan promosi dan degradasi di antara level yang berbeda. Motivasi utama untuk pekerjaan ini adalah kemungkinan bahwa klub mana pun di Inggris berharap suatu hari bisa naik ke status tertinggi, terlepas dari statusnya.

Dalam studi yang dilakukan FIFA pada tahun 2006, Asosiasi Sepak Bola mendaftarkan sekitar 40.000 klub, sehingga Inggris menjadi negara dengan klub sepak bola terbanyak di dunia. Di tempat kedua adalah Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), yang memiliki 29.000 klub terdaftar.

Liga Primer

Liga Inggris, atau Liga Inggris, dibentuk karena klub-klub besar Inggris pada saat itu tidak puas dengan liga sepak bola selama musim 1992-93. Tapi hubungan dengan pertandingan liga sepak bola tetap terjaga. Di setiap akhir musim, tiga klub terakhir yang terdegradasi ke Liga Premier digantikan oleh tiga klub teratas di Liga Champions.

Liga Premier adalah divisi dengan 20 klub setelah setiap musim. Di musim tertentu, setiap klub di Liga Premier memiliki satu per dua puluh liga, yang berarti mereka semua adalah pemilik dengan hak dan tanggung jawab yang sama.

Football League

Sebelum berdirinya Liga Inggris pada tahun 1992, liga sepak bola merupakan liga sepak bola teratas di Inggris dan tercatat sebagai liga nasional tertua di Inggris dan dunia. Sebelum menjadi liga sekunder Inggris, Football League telah mengoperasikan sebanyak 4 divisi, terbagi menjadi 1, 2, 3 dan 4.

READ  Sejarang Singkat Tentang Sepak Bola Brazil

Saat ini, Liga Sepakbola diikuti oleh 72 klub yang terbagi dalam 3 divisi, yaitu Liga Champions, Liga 1 dan Liga 2, dengan 24 klub dibelakang masing-masing divisi. Ada juga sistem promosi dan penurunan pangkat antara ketiga departemen ini.

Conference

Di bawah Football League, ada yang disebut “sepak bola non-liga”. Istilah ini bisa membingungkan karena mengacu pada klub di luar liga sepak bola, meskipun mereka masih berpartisipasi dalam pertandingan liga yang terorganisir. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa level di atas telah digabungkan ke dalam Sistem Liga Nasional yang dioperasikan oleh FA.

Tingkat ini disebut “Pertemuan Sepak Bola”. Kebanyakan klub di level ini adalah profesional, dan sisanya semi-profesional.

Akan ada promosi otomatis dan degradasi antara yang kedua di liga sepak bola dan konferensi nasional. Level ini juga disebut sistem piramida, karena semakin banyak liga di setiap level, semakin banyak pukulan yang akan Anda derita, dan setiap liga mencakup area geografis yang lebih kecil.

Liga Akademi

Banyak klub memiliki akademi untuk membimbing para pemain muda mereka. Pada tahun 1997, Liga Akademi Utama (Inggris: Premier Academy League) didirikan, diikuti oleh semua klub di Liga Utama Inggris dan Liga Sepakbola dengan akademi pemain muda. Liga saat ini memiliki 40 klub yang dibagi menjadi empat grup, masing-masing dengan sepuluh tim. Pemenang dari setiap grup akan berpartisipasi dalam babak playoff di akhir musim untuk menentukan kejuaraan liga.

Liga pemuda tingkat kedua adalah Football League Youth Alliance yang didirikan pada tahun 1997. Liga saat ini memiliki 58 klub, dibagi menjadi empat liga konferensi regional, dan juga menyelenggarakan Piala Liga Pemuda tahunan.


Related Posts



Comments are closed.